• Januari 4, 2024

Rekomendasi Novel Fantasi Seru dan Menarik Dibaca

Novel bergenre fantasi adalah sebuah novel yang jalan ceritanya terjalin bersama dengan tempat, kejadian, sampai memunculkan makhluk dambaan yang tidak nyata.

Rekomendasi novel fantasi berikut punyai beraneka aliran. Ada fantasi buku tentang mahjong yang membahas semua tentang permainan komedi, misteri, romantis, sampai horor.

Meski cerita fantasi berupa imajinatif, novel genre ini terhitung banyak peminat sebab seru dan menarik untuk dibaca.

Rekomendasi Novel Fantasi

Berikut saran novel bergenre fantasi yang cocok untuk tambahan koleksi buku bacaan Anda, dirangkum dari laman Goodreads dan sumber lainnya.

1. Fantastic Beasts plus Where to Find Them (J.K Rowling)

Novel fantasi Fantastic Beasts plus Where to Find Them mengambil latar cerita di tahun 1926, yakni sebelum adanya dunia Harry Potter.

Seorang penyihir sekaligus pakar zoologi Newt Scamander mesti mengalami kasus besar waktu tiba di New York, Amerika Serikat, sebab koper miliknya tertukar bersama dengan orang lain.

2. Red Queen (Victoria Aveyerd)

Red Queen adalah novel fiksi fantasi berseri, yang menceritakan adanya kehidupan dua kaum di dunia yakni kaum merah dan kaum perak.

Kaum merah digambarkan sebagai golongan tanpa kekuatan, namun kaum perak berisi golongan bersama dengan beraneka kekuatan super.

3. The Bliss Bakery Trilogy (Kathryn Littlewood)

The Bliss Bakery Trilogy menceritakan sepasang suami istri, Albert dan Purdi yang membawa toko kue dan roti Follow your Bliss di Calamity Falls, Amerika Serikat.

Mereka berdua membawa buku ajaib Bliss Cookery Booke yang dapat membawa dampak resep kue istimewa bagi para pelanggan. Namun sayang, buku itu sedang diincar oleh sosok misterius.

4. Tujuh Kelana (Nellavena)

Tujuh Kelana adalah novel fantasi asal Indonesia. Zarra dan Dion diceritakan mendapat sebuah permata merah dari potongan kunci pintu gerbang secara tidak sengaja.

Permata merah itu ternyata kunci ajaib untuk akses masuk ke portal rahasia di Pulau Keramat. Supaya dapat masuk ke sana, permata merah itu mesti terkumpul jadi tujuh.

5. Aroma Karsa (Dee Lestari)

Rekomendasi novel fantasi, fiksi, dan romantis selanjutnya ada Aroma Karsa. Kisahnya perihal persaingan di antara Jati Wesi dan Tanaya Suma di dalam melacak Bunga Puspa Karsa.

Kemampuan indera penciuman Jati dan Suma dinilai melampaui manusia normal, sehingga membawa dampak Raras Prayagung tertarik mengajak mereka berdua terlibat di dalam sebuah misi.

6. Mata di Tanah Melus (Okky Madasari)

Novel Mata di Tanah Melus terhitung yang cocok untuk buku bacaan anak-anak, sebab isi ceritanya sarat bakal nilai-nilai persahabatan, keberanian, kemanusiaan, sampai keadilan.

Mengisahkan petualangan seorang anak asal Jakarta yakni Matara, yang terpisah bersama dengan ibunya di Nusa Tenggara Timur. Ia pun terpaksa berjumpa bangsa Melus yang menutup diri.

7. The Shurkun Head (Lauren Oliver & H.C. Chester)

Curiosity House: The Shurkun Head menceritakan sebuah museum aneh dan unik, yang isinya menampilkan aksi luar biasa dari anak-anak bersama dengan kekuatan khusus.

Anak-anak selanjutnya sempat dipandang aneh oleh orang normal terhadap umumnya. Namun tidak bersama dengan Tuan Dumfrey yang justru sudi merawat mereka sebab diakui istimewa.

8. The False Prince (Jennifer Nielsen)

Novel fantasi setebal 392 halaman ini mengawali kisah dari seorang anak bernama Sage yang sedang mengambil daging, lantas dirinya mesti jadi korban penculikan.

Sage dan sebagian anak lain yang terhitung sama-sama diculik, bakal dipilih untuk jadi pangeran palsu pengganti pangeran Jaron yang kabarnya hilang sebab perompak.

9. The Chronicles of Narnia 7: The Last Battle (C.S.Lewis)

Rekomendasi novel fantasi setelah itu ada The Chronicles of Narnia 7: The Last Battle. Isinya menceritakan perihal akhir zaman kehidupan di dunia Narnia.

Dalam novel ini terhitung turut diceritakan pengalaman kehidupan anak-anak dari bumi yang ada di Narnia.