• Februari 10, 2023

Ingin Mengenal Politik dengan Cara Menyenangkan? Baca Buku Ini, Yuk!

Kaum muda saat ini merupakan generasi mahjong ways yang paling terlibat di dalam politik secara nyata. Mulai tentang perubahan iklim, kontrol senjata, kesetaraan gender, dan segala aspek lainnya yang kini tengah diperjuangkan oleh anak muda yang tidak ingin hanya berdiam diri dan menonton saja.

Akibatnya, jika masyarakat pada umumnya menjadi semakin terdidik mengenai isu politik dan untuk membantu kamu para anak muda yang ingin lebih memahami politik, berikut ini kami akan menunjukkan beberapa rekomendasi buku tentang politik yang bisa kamu coba baca.

Rekomendasi Buku Politik

1. Politik Kuasa Media

Pertama yang kami rekomendasikan adalah Politik Kuasa Media, sebuah buku karya dari Noam Chomsky. Dalam buku ini dibahas mengenai pengaruh media yang digunakan di dalam dunia politik dan mengulas tentang persoalan bisnis dunia. Salah satunya adalah ketika media dipakai sebagai propaganda untuk membuat bahkan sampai menggiring opini dari masa. Selain itu di dalam buku ini akan dibahas mengenai berbagai propaganda media yang ada di Amerika Serikat.

2. Buku Politik: Sebuah Pengantar Singkat

Bagi kamu yang baru mencoba untuk memahami tentang politik, bisa coba membaca Buku Politik: Sebuah Pengantar Singkat. Ini adalah buku karya Kenneth Minogue yang cocok dibaca jika ingin mengenal perkembangan politik dari waktu ke waktu. Di sini ada juga politik yang dilihat secara disiplin hostoris. Jadi untuk kamu yang ingin memahami perkembangan politik, buku ini pun bisa kamu jadikan pilihan. Apalagi buku ini ditulis dengan bahasa situs slot server kamboja yang simpel dam mudah untuk dipahami.

3. Dramaturgi Politik Indonesia

Ketiga ada Dramaturgi Politik Indonesia, rekomendasi buku yang ditulis oleh Muhammad Sulhan. Di dalam buku ini ia membahas mengani berbagai hal yang berkaitan dengan dunia politik beserta dengan fakta-fakta yang menarik. Selain itu penulis juga menyajikan mengenai informasi menarik, bahwa kadang pembahasan politik bisa menjadi suatu yang sensitif. Ini termasuk dalam sebuah pencarian fakta dan wawancara yang terkadang seseorang atau politisi sangat berhati-hati mengenai politik.

4. Utopia for Realists – Rutger Bregman

Utopia for Realists yang ditulis oleh Rutger Bregman bisa juga menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mempelajari buku politik dengan mudah. Sebelumnya, Rutger Bregman sempat menjadi perbincangan setelah ia menyebabkan kehebohan di forum Ekonomi Dunia di Davos. Nah, sosok itu juga yang menuliskan buku berjudul  Utopia for Realists” ini. Di dalam buku ini berisi tentang argumen yang sudah diteliti dengan baik dan meyakinkan untuk adanya perubahan politik yang radikal, namun masuk akal. Ide-idenya mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi salah satu kesuksesan terbesar dari buku ini adalah kepositifan yang terkandung di dalamnya.

5. 23 Things They Don’t Tell You about Capitalism – Ha-Joon Chang

‘23 Things They Don’t Tell You about Capitalism’ adalah buku yang ditulis oleh Ha Joon-Chang, di mana membahas mengenai krisis keuangan yang terjadi di tahun 2008. Di sini kita akan melihat mengenai kritikan Chang pada globalisme dan perdagangan bebas, dua konsep yang telah diterima secara luas sebagai permainan yang adil sebelum kehancuran finansial. Selain itu juga menunjuk ke arah sistem ekonomi dengan intervensi pemerintah yang lebih besar untuk menciptakan ekonomi yang lebih stabil. Hal yang terjadi di tahun 2008 merupakan topuk besar untuk siapapun yang tertarik dengan politik dan ekonomi.

Itulah beberapa rekomendasi buku terbaik mengenai politik yang bisa kamu coba baca dan pahami. Jadi dari 5 buku di atas, topik mana yang paling menarik untuk kamu baca?