• Mei 11, 2024

Rekomendasi Buku Non Fiksi Bahasa Best-Seller

Apakah kau menyukai membaca buku non fiksi? Ideal sekali, artikel ini akan membahas sejumlah rekomendasi buku non fiksi penerjemahan yang banyak dibaca orang-orang.

Agar tidak berlama-lama lagi, yuk langsung saja simak uraian berikut ini!

Rekomendasi Buku Non judi bola Fiksi untuk Mengisi Waktu Luang
Berikut rekomendasi sebagian buku tenar yang dapat menolong mengisi waktu kosongmu.

  1. Humankind – Rutger Bregman
    Rekomendasi buku non fiksi yang pertama merupakan Humankind: Sejarah Penuh Keinginan karya penulis sekalian sejarawan Rutger Bregman.

Mungkin, sebagian dari kau masih asing dengan buku ini, meski versi aslinya mendapatkan title ‘international best seller‘.

Selain itu, buku ini juga sudah disarankan oleh bermacam-macam penulis tenar, lho, seperti Yuval Harari (penulis Sapiens) dan Matt Haig (penulis The Comfort Book dan The Midnight Library).

Kini, mari simak sinopsisnya.

Kau pasti pernah berdaya upaya bahwa manusia itu jahat, egois, dan serakah. Banyak media massa mulai dari film hingga buku menganggap bahwa manusia merupakan salah satu ancaman terbesar.

Tetapi, Rutger Bregman berpendapat berbeda. Humankind bermula dari gagasan bahwa segala manusia pada dasarnya memiliki hati nurani yang baik.

Pendapatnya ini didasarkan pada analisisnya terhadap sejarah masa lalu yang suram dan kejam, seperti misalnya perang dunia.

Lewat cuplikan sejarah tersebut, Bregman menemukan bahwa dibalik sejarah yang penuh kezaliman tersebut, ada secercah harapan bahwa manusia justru alhasil kembali menimbulkan sifat alaminya, merupakan saling menolong.

Bregman juga mengulas sejumlah penelitian yang sempat menggegerkan dunia sebab menyorot suramnya sifat manusia. Tetapi, dia justru memberikan perspektif lain yang mengejutkan.

Jika kau menyukai buku yang memberikan ketenteraman, ketenangan, dan bermacam-macam perspektif baru yang belum pernah kau pikirkan sebelumnya, maka Humankind mesti masuk ke dalam wishlist-mu!

  1. Atomic Habits – James Clear
    Kau pasti kerap kali merasa malas untuk melakukan sesuatu, entah itu berolahraga, mandi, atau hal baik lainnya. Jika iya, rekomendasi buku non fiksi yang satu ini mesti kau coba!

Berdasarkan James Clear, perubahan-perubahan kecil yang tidak kita sadari justru dapat memberikan hasil yang luar biasa di masa depan.

Ini bertentangan dengan pandangan orang-orang yang berdaya upaya bahwa untuk mengubah hidup, kita perlu melakukan hal yang luar biasa.

Dalam buku ini, James Clear menguraikan perihal bagaimana menyusun budaya yang efektif. Dia juga menyoroti bahwa untuk menyusun budaya yang efektif, kita perlu mengaplikasikan sebuah “metode” daripada hanya mempertimbangkan tujuan.

Secara garis besar, Atomic Habits memberikan wawasan mendalam mengenai psikologi budaya, serta memberikan langkah praktis untuk membantumu mengubah budaya dalam hidup menjadi lebih baik lagi.