• November 1, 2022

10 Rekomendasi Buku Filsafat Untuk Hidup Lebih Bahagia Terbaru 2022

Buku filsafat mungkin seringkali agen sbobet kalian lewatkan karena terasa berat untuk di baca. Buku filsafat sebenarnya bisa memberikan filosofi yang bagus untuk kehidupan kalian. Saat ini, ada banyak buku filsafat dengan bahasa yang mudah di baca untuk para pemula. Bahkan, ada juga buku filsafat yang di buat dalam bentuk novel.

Jangan ragu untuk memulai membaca buku filsafat. Karena, di bawah ini kami akan berikan kalian beberapa rekomendasi buku filsafat.

1.Jostein Gaarder – Dunia Sophie

Dunia Sophie merupakan buku yang unik karena membahas filsafat dalam bentuk novel. Sejak diterbitkan, buku ini sudah di terjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa. Isinya mengenai perjalanan mencari makna dan juga tujuan hidup.

2.René Descartes – The Passions of The Soul (Hasrat Jiwa)

René Descartes merupakan salah satu filsuf Prancis dan slot server thailand super gacor yang sangat erat kaitannya dengan ajaran pemisah total antara pikiran serta tubuh. Buku ini mengajarkan secara mendalam mengenai bagaimana manusia berpikir dan mengolah emosi jiwanya. Pembahasan mengenai etika moral juga di selipkan di dalam buku ini. bagi kalian yang mau lebih mengenal diri lebih baik lagi dari segi filsafat, maka buku yang satu ini bisa menjadi bacaan yang menarik.

3.Aristoteles – Politics

Politics merupakan mahakarya dari Aristoteles. Buku ini sendiri di tulis pertama kali di tahun 1877 dan samopai sekarang masih aktif di cetak ulang di berbagai negara. Isi bukunya sendiri membicarakan mengenai konsep negara yang ideal. Hubungan individu dengan negara, dan lain – lain.

4.George Stuart Fullerton – Introduction of Philosophy (Pengantar Filsafat)

Bagi kalian yang benar – benar belum pernah mempelajari filsafat, buku Pengantar Filsafat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Buku ini seringkali di jadikan sebagai bacaan mahasiswa filsafat di berbagai universitas. Isinya mengenai pemikiran dasar mengenai filsafat, pentingnya pemikiran kritis, dan juga pandangan umum para filsuf ternama.

5.Setyo Hajar Dewantoro – Suwung: Ajaran Rahasia Leluhur Jawa

Suwung adalah kata dalam bahasa Jawa yang berarti kosong. Buku ini mengajarkan Anda untuk hidup dengan tenteram, damai, sunyi dari gejolak emosi, dan bisa mendapatkan kebahagiaan. Ajaran leluhur Jawa ini disampaikan dengan apik sehingga bisa dipelajari semua orang.

6.Confusius – Konfusius – Analek

Kalau kalian masih menganggap konfusianisme sebagai ajaran agama, maka kalian salah besar. Konfusianisme merupakan ajaran dari Konfusios mengenai filosofi sosial, politik, dan juga moral.

7.Viktor E. Frankl – Man’s Search For Meaning

Viktor E. Frankl adalah salah satu orang yang selamat dari peristiwa kekejaman Nazi. Pada masa-masa sulit itu Viktor menyimpulkan bahwa harapan untuk hidup adalah salah satu faktor yang membuatnya bertahan.

8.Niccolo Machiavelli – Sang Penguasa

Untuk kalian yang aktif di organisasi, khususnya politik, buku ini wajib kalian baca. Isinya tentang bagaimana menjadi pemimpin yang berkuasa dan berpengaruh serta cara mempertahankan kekuasaannya.

9.Henry Manampiring – Filosofi Teras

Ajaran stoic memang sudah dikenal sejak dua ribu tahun lalu. Isinya tentang bagaimana menggunakan emosi negatif untuk menghadapi tantangan dalam hidup. Mengamalkan nilai-nilai stoic dalam kehidupan membuat Anda memiliki mental baja.

10.Jalaluddin & Abdullah Idi – Filsafat Pendidikan: Manusia, Filsafat, & Pendidikan

Pendidikan bukan hanya sekedar materi pelajaran saja. Pendidikan melibatkan individu dan sangat berpengaruh terhadap sebuah negara. Itulah kenapa, filsafat menjadi sangat penting untuk di mengerti. Khusus untuk para pengajar, buku ini bisa kalian baca.

Itulah berbagai rekomendasi buku filsafat untuk kalian.. semoga bermanfaat.