• Mei 25, 2023

Inilah 7 Penulis Terkenal di Dunia

Saat membicarakan tentang penulis terkenal, siapa kira-kira yang terlintas di kepala kamu? Pasti ada banyak penulis ternama yang selama ini buku-bukunya kerap slot777 login kali menjadi referensi hingga saat ini. Mereka adalah sosok-sosok yang bisa menyampaikan kata-kata menjadi kisah yang menarik untuk dibaca. Buku-buku ini seakan hidup di dalam diri banyak orang.

Hal menarik tentang buku adalah mereka memiliki pandangan tersendiri yang menyesuaikan dengan penulisnya. Mungkin kita pernah membaca buku yang sama, tapi isi dalam buku itu tetap akan berbeda.

Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa penulis terkenal di dunia yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Penulis Terkenal Dunia

1. William Shakespeare

Siapa yang tidak kenal dengan sosok William Shakespeare? Ia merupakan penulis drama, penyair, dan aktor Inggris yang secara luas dianggap sebagai penulis terhebat dalam bahasa Inggris dan dramawan terhebat di dunia. Sosok ini memiliki berbagai karya yang sangat menarik, baik dari segi plot, bahasa, dan genre.

Dramanya telah diterjemahkan ke dalam setiap bahasa utama yang masih hidup dan dipentaskan lebih sering daripada dramawan lainnya. Kami sangat menyarankan untuk membaca semua bukunya, tetapi sebagai favorit pribadi, kami sangat merekomendasikan The Merchant of Venice.

2. Charles Dickens

Charles John Huffam Dickens merupakan seorang penulis dan pengkritik sosial yang membuat beberapa karya fiksi popyler dan disukai juga dianggap oleh banyak orang sebagai novelis terhebat di era Victoria. Pendekatan Dickens terhadap novel dipengaruhi oleh berbagai hal, antara lain tradisi novel picaresque, melodrama, dan novel sensibilitas. Novel dari Dickens yang wajib untuk dibaca ada Oliver Twist, Great Expectations, A Tale of Two Cities, dan A Christmas Carol.

3. Agatha Christie

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Agatha Christie, penulis yang dikenal telah menulis 66 novel detektif dan 14 koleksi cerita pendek, terutama yang berputar di sekitar detektif fiksi Hercule Poirot dan Miss Marple.

Penulis dengan nama asli Dame Agatha Mary Clarissa Christie ini dikreditkan dengan menulis drama terlama di dunia, The Mousetrap. Pada tahun 1971, ia diangkat menjadi Dame (DBE) atas kontribusinya pada sastra. Guinness World Records mencantumkan Christie sebagai penulis fiksi terlaris sepanjang masa, novelnya telah terjual lebih dari dua miliar eksemplar.

4. Fyodor Dostoevsky

Fyodor Mikhailovich Dostoevsky merupakan seorang novelist asal Rusia yang menulis cerita pendk, esai, dan juga merupakan seorang jurnalis. Dia berkutat lebih pada kondisi manusia pada politik, sosial, dan atsmosfer spiritual di abad ke 19.

Buku-bukunya telah diterjemahkan ke lebih dari 170 bahasa dan menjadi dasar bagi banyak film. Yang harus dibaca adalah novelnya Crime and Punishment yang menggambarkan kehidupan fiksi Rodion Raskolnikov, dari pembunuhan pegadaian dan saudara perempuannya, melalui regenerasi spiritual dengan bantuan dan cinta Sonya.

5. William Faulkner

Terakhir ada William Faulkner yang merupakan penulis asal Amerika yang dikenal karena novel dan cerita pendeknya dalam set Kabupaten Yoknapatawpha fiktif, berbasis di Lafayette County, Mississippi. Dia di kenal atas gaya eksperimentalnya, Faulkner adalah salah satu penulis sastra Amerika paling terkenal dan secara luas dianggap sebagai salah satu penulis terbaik sastra Selatan.

Pada tahun 1949, ia memenangkan Hadiah Nobel Sastra untuk “kontribusinya yang kuat dan unik secara artistik pada novel Amerika modern”. William Faulkner menulis banyak novel, skenario, puisi, dan cerita pendek. Hari ini dia paling diingat untuk novelnya The Sound and the Fury (1929), As I Lay Dying (1930), Sanctuary (1931), dan Absalom, Absalom! (1936).

Nah, itulah beberapa penulis populer di dunia yang karyanya sampai saat ini masih dikenal dengan baik.