• Mei 19, 2024

Kutipan dalam Novel Malioboro at Midnight yang Bisa Dijadikan Semangat Diri!

“Jangan jatuh cinta dengan Malioboro. nanti perasaanmu habis untuk orang yang sama.”

Malioboro at Midnight karya Skysphire, novel romantis yang cukup banyak digemari pembaca. Novel ini menyebutkan pertemuan yang tidak disengaja sepasang si kecil manusia.

Cerita diawali pada malam slot77 dikala Malioboro Hartigan yang tidak sengaja mendobrak pintu kamar apartemen seorang Serana Nighita. Dari pertemuan yang tidak disengaja itu menghasilkan keduanya dekat.

Malioboro yang menawarkan menjadi midnight untuk Sera, kemudian merasakan perasaan yang tidak patut dirasakan. Apalagi disaat sera yang telah memiliki kekasih, Jan Ichard -seorang vokalis band dan juga penyabab Sera menangis tiap malam.

Karakter Malioboro di novel ini memiliki sifat yang bagus, sabar dan kehidupannya berbeda 180 derajat dari Sera. Sera sendiri menginginkan sebuah rumah yang paham dirinya. Bukan sebuah bangunan, melainkan seseorang yang seperti Malioboro.

Dari judul dan cover, pembaca pasti dapat menebak latar novel ini, ya kota Yogyakarta, kota yang berdasarkan banyak orang yakni kota ternyaman untuk ditempati. Untuk konfliknya cukup ringan dan mendekati bagian akhir novel, terdapat plot twist yang mungkin membikin pembaca merasa gemas.

Selain membaca kisah kehidupan dan asmara antara karakter dalam novel, pembaca juga disuguhi kutipan yang dapat diciptakan semangat loh

Inilah 16 kutipan dalam novel Malioboro at Midnight

  1. “Segala orang pasti pernah menjalankan hal bodoh di dalam hidupnya, entah sengaja atau tidak. Kecerobohan biasanya akan konsisten terjadi berharap seteliti apa bahkan manusia, karena sial tidak pandang bulu.”  page 3)
  2. “Hal paling penting dalam hubungan jarak jauh yakni komunikasi, bukankah segala orang paham hal itu? Berkeinginan sesempurna apa bahkan kepercayaan satu sama lain dikala menjalin hubungan jarak jauh, seandainya jarang komunikasi ya sama saja dusta.”  page 9)
  3. “Lain kali jangan ceroboh, jaga bagus-bagus milik lo.” (Malioboro Hartigan, page 18)
  4. “Media sosial memang menjadi pembawa info tercepat yang kadang tidak pandang bulu apakah info itu benar atau salah.”  page 39)
  5. “It’s okay, dreams do come true kok.” (Malioboro Hartigan, page 45)
  6. “Gue harap lo tidur dengan damai malam ini. Nggak perlu mimpi indah, cukup tidur yang lelap aja.” (Malioboro Hartigan, page 69)
  7. “Someone said color can present your feeling. So, if red is for happy and blue is for sad, what color are you now?” (Malioboro Hartigan, page 99)
  8. “I think it’s better to share your feelings with someone. It may seem easier to keep quiet and keep things to yourself, but it’s not good for you.” (Malioboro Hartigan, page 117)
  9. lo boleh sedih kalo ada sesuatu yang bikin lo nggak gembira, melainkan jangan lama-lama dan jangan terus berlarut sama duka lo. Hapus air mata lo kalo udah puas nangis, abis itu lo patut happy lagi dan bikin diri lo senyum lagi, oke?” (Malioboro Hartigan, page 118)
  10. “Musuh utama dalam hubungan jarak jauh bukanlah orang ketiga, melainkan diri masing-masing yang lupa untuk saling percaya.” page 128)