• Februari 27, 2024

Firli Bahuri Mangkir Panggilan Polisi, DPR: Kita Berharap Proses Penegakan Hukum Profesional

Polda Metro Jaya diminta untuk menyita sikap sehingga dapat berbentuk profesional didalam menanggulangi perkara yang melibatkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif Firli Bahuri. Apalagi, ia tidak hadir didalam pemanggilan ke-2 oleh pihak kepolisian.

Diketahui, Firli telah jadi tersangka persoalan dugaan pemerasan pada mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dengan kata lain SYL.

Ya tentu Polda Metro Jaya mesti menyikapi situs judi bola terpercaya hal ini ya, kita berharap tersedia sistem penegakan hukum yang profesional yang ditunaikan Polda Metro Jaya,” kata Anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Taufik Basari kepada wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (7/3).

Dan ini adalah cara sesungguhnya yang jadi perhatian publik dikala tersedia ketidak hadiran yang statusnya sebagai tersangka, yang selayaknya dicek sesudah itu malah tidak dapat diketahui keberadaannya ini jadi persoalaan yang serius,” sambungnya.

Hormati Proses Hukum
Meski begitu, pria yang akrab disapa Tobas ini mengaku, senantiasa menanti dan menghormati sistem yang kini sedang ditangani aparat penegak hukum.

“Oleh sebab itu, mesti ditanggapi termasuk secara sungguh-sungguh oleh Polda Metro Jaya, kita menanti kita hormati termasuk sistem penegakan hukum yang sedang terjadi di Polda Metro Jaya,” pungkasnya.