• Mei 30, 2024

Buku Bacaan Bertema Perempuan Di iPusnas, Menjadi Inspiratif

iPusnas yaitu sebuah aplikasi ciptaan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang menawarkan layanan meminjam ebook secara cuma-cuma. Selain mudah dioperasikan, aplikasi yang bisa diunduh melewati smartphone, komputer, maupun laptop ini juga menyediakan berbagai variasi buku bacaan.

Salah satunya yaitu buku bacaan yang mengangkat tema perjuangan seorang perempuan dalam menghadapi semua rintangan di hidupnya. Nah, buat kamu yang sedang berkeinginan membaca buku perihal perjuangan hidup slot depo 5k qris perempuan-perempuan hebat di iPusnas, berikut ini rekomendasinya.

  1. Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam
    Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam yaitu sebuah buku karya Dian Purnomo. Buku ini ditulis menurut pengalaman para perempuan yang menjadi korban sebuah adat istiadat di Sumba yang bernama kawin tangkap.
  2. Cinta untuk Perempuan yang Tak Sempurna
    Cinta untuk Perempuan yang Tak Sempurna yaitu sebuah buku karya Najelaa Shihab yang berisi tulisan-tulisan pendek perihal berbagai persoalan berhubungan kehidupan seorang perempuan. Buku yang berjumlah 155 halaman ini ditulis menurut hasil amati dan refleksi pribadi sang penulis.

Oleh sebab itu, membaca buku ini bisa menolong menyadarkan para perempuan agar bisa hidup bersuka cita dengan semua kekurangan yang dimiliki, dan bisa bebas menentukan hal apa yang diinginkan untuk hidupnya.

  1. Perempuan di Spot Nol
    Perempuan di Spot Nol yaitu sebuah buku karya Nawal El Sadaawi. Berisi 114 halaman buku ini menyebutkan perihal perjalanan hidup seorang perempuan asal Mesir bernama Firdaus. Dikala masih kecil Firdaus hidup di desa, tetapi tidak dikira-sangka sesudah dewasa dia malah menjadi seorang pekerja seks komersial.

Kehidupan Firdaus betul-betul menyedihkan, sebab dia yaitu perempuan yang diciptakan korban adat istiadat partriarki. Firdaus malah terpaksa harus mendapatkan hukuman mati, sebab dirinya sudah membunuh seorang germo

  1. Cantik itu Luka
    Cantik itu Luka yaitu sebuah novel karya pertama yang ditulis Eka Kurniawan. Buku best seller yang diterjemahkan ke dalam sebagian bahasa ini memberi sebuah gambaran bahwa kecantikan tidak selamanya menguntungkan.

Dewi Ayu yaitu tokoh yang disebutkan dalam buku ini. Dia yaitu seorang wanita yang betul-betul cantik, tetapi kecantikannya hal yang demikian tidak menjadi sesuatu yang menguntungkan, tetapi membawa sebuah malapetaka bagi dirinya beserta keturunannya.

  1. Little Women
    Little Women yaitu sebuah novel karya penulis asal Amerika Serikat bernama Louisa May Alcott. Buku ini bercerita perihal perjuangan hidup empat saudara perempuan bernama Meg, Jo, Beth, dan Amy.

Meg si cantik, Jo si tomboy, Beth si pendiam, dan Amy si piawai gambar, hidup simpel di sebuah pedasaan. Sedangkan tidak pernah luput dari persoalan, kesedihan, ketidakpuasan, malah pertengkaran, mereka tidak pernah stop saling mencintai dan teramat bersyukur memiliki satu sama lain.