• Mei 20, 2024

Bukan Hanya Fisika, Ria juga Ada Rumusnya: Review Buku ‘Rumus Ria’

Kehidupan modern seringkali penuh dengan tekanan, tuntutan, dan kompleksitas yang bisa menghalangi pencarian kita untuk kebahagiaan sejati. Dalam buku ‘Rumus Ria: Teladan Kebahagiaan yang Hakiki’ karya Mo Gawdat, seorang insinyur yang berpengalaman di industri teknologi, kita diajak dalam perjalanan unik untuk mencari makna dan kebahagiaan sejati. Buku ini membahas pandangan pribadi Mo Gawdat seputar kebahagiaan dan menawarkan tutorial praktis seputar bagaimana merancang kehidupan yang lebih gembira.

Satu aspek yang demo mahjong ways 2 membedakan ‘Rumus Ria’ dari banyak buku kebahagiaan lainnya merupakan pendekatan inovatif yang diaplikasikan oleh Mo Gawdat. Sebagai seorang insinyur, Gawdat menghadapi kebahagiaan seperti keadaan sulit matematika yang perlu dipecahkan. Dia menyajikan ‘algoritma kebahagiaan’ yang ia sebut sebagai ‘Mo’s Formula’ yang didasarkan pada pengetahuan dan pengalaman pribadinya.

Gawdat membahas konsep bahwa banyak orang hidup dalam apa yang ia sebut sebagai ‘ilusi kebahagiaan’. Ilusi ini menjadikan ekspektasi yang tak realistis dan seringkali berujung pada ketidakpuasan dan kekecewaan. Gawdat membeberkan bahwa untuk menempuh kebahagiaan sejati, kita perlu mengenali dan melepaskan ilusi-ilmu ini. Via contoh pribadi dan analogi yang gampang dimengerti, ia menolong pembaca untuk lebih memahami dinamika ini.

Salah satu aspek yang membikin buku ini betul-betul kuat merupakan latar belakang pribadi Mo Gawdat. Dia kehilangan putrinya dalam kecelakaan tragis, dan pengalaman ini menjadi spot balik dalam pencariannya untuk merancang rumus kebahagiaan. Buku ini mencerminkan perjalanan emosionalnya lewat kehilangan yang mendalam dan menampakkan terhadap kita bahwa kebahagiaan sejati mungkin terletak pada kesederhanaan dan pemahaman lebih dalam seputar kehidupan dan kematian.

Mo Gawdat menekankan pentingnya menjalani hidup yang terhubung dengan hati dan emosi kita. Dia berdialog seputar memahami perasaan kita, mendapatkan mereka tanpa pengevaluasian, dan menjalani hidup yang lebih sadar dan bermakna. Buku ini mencoba untuk menemani pembaca lewat langkah-langkah konkrit untuk menempuh kesadaran ini.