• Mei 15, 2024
Beberapa Judul Buku Yang Di Tulis Oleh Soekarno

Beberapa Judul Buku Yang Di Tulis Oleh Soekarno

Beberapa buku yang ditulis atau dikaitkan dengan Soekarno, Presiden pertama Indonesia, antara lain:

  1. “Indonesia Menggugat” – Buku ini ditulis oleh Soekarno pada tahun 1961. Isinya membahas tentang pandangan dan perjuangan politiknya, serta kritik terhadap imperialisme dan kapitalisme Barat.
  2. “Manipol-USDEK” – Singkatan dari Manipulasi Politik-Usaha Dekaden, buku ini mengupas tentang pengaruh kekuatan asing terhadap Indonesia, terutama dalam politik dan ekonomi.
  3. “Pidato-Pidato Bung Karno” – Kumpulan pidato-pidato penting yang disampaikan oleh Soekarno selama masa kepemimpinannya.
  4. “Di Bawah Bendera Revolusi” – Buku ini berisi esai-esai, pidato, dan tulisan lain yang menggambarkan pemikiran politik dan revolusioner Soekarno.
  5. “Akar Pemikiran Soekarno” – Sebuah kajian tentang pemikiran dan pandangan politik Soekarno yang disusun dalam bentuk buku.
  6. “Catatan Seorang Demonstran” – Buku ini berisi pemikiran-pemikiran Soekarno tentang kehidupan politik dan sosial di Indonesia.
  7. “Revolusi di Atas Kertas” – Karya yang mencerminkan semangat revolusi dan perubahan yang diinginkan Soekarno untuk Indonesia.
  8. “Dibawah Naungan Revolusi” – Buku ini membahas tentang masa-masa revolusi dan perjuangan Indonesia meraih kemerdekaan, dengan pandangan dari Soekarno.
  9. “Pemikiran Ekonomi dan Politik” – Buku yang menggali pemikiran Soekarno dalam bidang ekonomi dan politik, terutama terkait dengan konsep ekonomi nasional.
  10. “Bung Karno: Penyambung Lidah Rakyat sugar rush slot login Indonesia” – Meskipun bukan karya langsung Soekarno, buku ini merupakan kumpulan kutipan-kutipan dan pidato-pidato penting dari Soekarno yang disusun untuk memperkenalkan pemikiran dan visi politiknya kepada generasi muda.

Buku-buku ini mencerminkan pemikiran, ideologi, dan visi politik dari Soekarno, yang memiliki pengaruh besar dalam sejarah politik dan kemerdekaan Indonesia.